BLANTERVIO104

Tekan Loyalitas Kader Muda Fatayat NU Grati pada Konferensi VII 2024

Tekan Loyalitas Kader Muda Fatayat NU Grati pada Konferensi VII 2024
2024-09-08
Tema Konferensi ke-7Anak Cabang Fatayat NU Grati  adalah Kebersamaan dalam Organisasi akan Membangun Sebuah Persaudaraan Selayaknya Keluarga.


ANSORGRATI: Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2024-2028 resmi terbentuk, Minggu (08/09/2024). Hasil dari Konferensi ke 7 yang dilaksanakan di Pendopo Kawedanan Kecamatan Grati ini telah menunjuk kader perempuan muda NU, Mariatul Qibtiyah, S.Pd sebagai ujung kepengurusaan PAC Fatayat NU Grati. 

Organisasi perempuan muda NU dikecamatan Grati melaksanakan Konferensinya dengan khidmat sejak pagi hingga selesai yang dihadiri Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan, Hj Nanik Asnawati, Ketua MWCNU Grati A. Bayhaqi Kadmi, SE, Camat Grati, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Grati, Arif Hidayat, S.Pd.I, Ketua Banom dan Lembaga NU di Kecamatan Grati, beberapa undangan yang hadir, Pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU Grati. 

Berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Ning Nanik menekankan kepada para kader perempuan muda NU Grati untuk membenahi struktural kepengurusan di tingkat bawah. 

"Mengingatkan tentang slogan harlah fayatat NU kemarin (ke-74), Maju bersama, bangkit bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia. Maksudnya memperbaiki struktur dari Fatayat Nahdlatul Ulama, diperkuat dengan adanya LKD, bagaimana loyalitas anggota Fatayat pada saat nenjadi kader Fatayat NU." Ujarnya. 

Beliau juga berharap pasca konferensi tersebut, Pengurus PAC Fatayat Grati bisa mengadakan pelatihan pengkaderan, LKD (Latihan Kepemimpinan Dasar) sebagai wujud khidmah di Nahdlatul Ulama melalui Fatayat. 

"Saya berharap setelah konferensi ini PAC Fatayat NU Grati bisa mengadakan LKD sendiri, tujuannya dalam rangka keloyalitasan kita sebagai kader fatayat Nahdlatul Ulama. Jadi nanti kepada ketua terpilih kita dorong untuk bisa mengadakan LKD." imbuhnya

"Mari, dalam menjalankan organisasi tentunya perlu mengandeng dan menghandle ranting-ranting yang bisa diajak berlari untuk mencapai apa yang kita inginkan di Fatayat NU, biar semua ranting bisa maju bersama, bangkit bersama untuk peradaban dunia." tutupnya

Ketua Demisioner PAC Fatayat NU Grati periode 2020-2024, Mukarromah mengatakan kepada media Ansor Grati, adapun tujuan dan maksud digelar agenda Konferensi ini antara lain membahas pertanggung jawaban pengurus PAC Fatayat NU Grati pada masa khidmah 2020-2024 sekaligus meneruskan estafet kepemimpinan.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612