BLANTERVIO104

Laksanakan Agenda Istimewa Konferensi 13 Ansor Grati

Laksanakan Agenda Istimewa Konferensi 13 Ansor Grati
2024-09-02

 


ANSORGRATI: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Grati Kabupaten Pasuruan menggelar agenda istimewa yakni Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Grati, Ahad (1/9/2024) pagi, bertepatan 27 Safar 1446 tahun Hijriyah.

Tak sekedar melanjutkan estafet kepemimpinan di tubuh organisasi, konferancab yang mengusung tema "Transformasi GP Ansor Menuju Jalan Peta Masa Depan" ini diharapkan dapat menjadi wadah cikal bakal pemimpin dan organisasi yang solid di masa depan.  Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Misbahul Munir, selaku ketua panitia konferancab 13 PAC GP Ansor Grati.

“Kami selaku panitia penyelenggara bertimakasih kepada sahabat-sahabat semua yang telah ikut andil mensukseskan Konferensi Anak Cabang GP Ansor ke 13 ini, kita mengetahui bahwa Ansor bukanlah organisasi biasa melainkan organisasi yang menaungi para pemuda untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dengan tetap khidmat kepada NU, mudah-mudahan terpilihnya ketua yang baru mampu menjadikan Ansor-Banser menjadi lebih solid kedepannya.” Jelasnya.

Tak hanya Anggota dan pengurus PAC dan Ranting GP Ansor se Grati yang menghijaukan pendopo kecamatan diacara konferensi tersebut, berbagai tokoh penting juga turut hadir dalam kegiatan ini. Diantarannya Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan beserta beberapa perwakilan pengurus yang betindak sebagai pimpinan sidang, Camat Grati, Forkopimka, Ketua dan Ro’is Syuriah MWCNU Grati, Ketua Banom NU se-Grati, Ormas kepemudaan lain dan undangan.

Berkesampatan menyapaikan sambutan, Ketua MWCNU Grati Achmad Bayhaqi Kadmi menjelaskan tentang sehatnya organisasi dapat di lihat dari kegiatan-kegiatan rutin yang selalu berjalan demi kemajuan organisasi.

“Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Grati ini adalah sebuah rutinitas, karena sebuah organisasi yang melakukan rutinitas dengan istiqomah itu berarti organisasi tersebut sehat dan normal karena memiliki kegiatan dengan siklus-siklus yang rutin. Adanya konferensi Ansor Grati ke 13 ini semoga memiliki ketua yang bisa meneruskan perjuangan para muassis Nahdlatul ulama dan mendapatkan barokahnya, Amin.” Terang Gus Amak, akrab dipanggilnya.

Tak hanya menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Konferensi GP Ansor Grati, M. Hilmi, S.Pd. M.Pd selaku camat Grati berkesempatan memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan Konferensi tersebut.

“Selamat berkonferensi semoga mendapatkan pemimpin yang baik, amanah untuk GP Ansor di Kecamatan Grati. Harapan kami, kita harus selalu Bersatu, berkolaborasi, bersinergi antara ulama dan umaro karena untuk mensukseskan segala hal baik berorganiasi maupun kepemerintahan kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.” Jelasnya.

Berlangsung dengan hikmat sesuai susunan acara yang telah di rancang oleh panitia pelaksana, kegiatan konferensi berakhir dengan menetapkan sahabat Arif Hidayat, S.Pd.I sebagai Ketua PAC GP Ansor Grati masa khidmat 2024-2027. (Tim)

 

 

 

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612