BLANTERVIO104

Ketua Arif Hidayat Tekankan Fungsi dan Peran dalam Organisasi 

Ketua Arif Hidayat Tekankan Fungsi dan Peran dalam Organisasi 
2024-09-09

ANSORGRATI: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Grati Khidmah 2024-2027 siap laksanakan hikmah penuh kepada Nahdlatul Ulama melalui Ansor. Hal ini merupakan komitmen yang harus dilaksanakan oleh kader muda GP Ansor khususnya pengurus PAC di periode 2024-2027. 

Melangsungkan rapat tertutup untuk nembahas penyusunan struktur kepengurusan PAC GP Ansor Grati masa khidmat 2024-2027 yang dilaksanakan di cafe Adam Terop Grati pada (8/9/2024) malam. 

Dipimpin langsung oleh Arif Hidayat, ketua terpilih, debut perdana dikepengurusannya pada rapat tersebut Ia menganalogikan bahwa organisasi itu ibarat kendaran yang tersusun untuk saling menjalankan fungsi dan perannya agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

"Kita dikepengurusan 2024-2027 ibarat sepeda motor, apa fungsi mesin, apa fungsi roda dan lain sebagainya, maka dari itu dikepengurusan nanti sahabat-sahabat sekalian, saya harap semua berjalan sesuai pokok dan tugasnya masing-masing, tidak kalah pentingnya adalah koordinasi satu dengan yang lain." Jelasnya. 

"Diperiode ini, mungkin adalah periode pertama sekaligus terakhir karena mengacu pada PD-PRT nya ada batasan usia untuk menjadi seorang ketua, jadi di periode ini, saya harus punya target diantaranya Akreditasi, Pelatihan Pengkaderan (PKD dan Diklatsar) maka dari itu mohon kepada sahabat-sahabat pengurus kerjasamanya." Lanjutnya.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612