BLANTERVIO104

Banser Grati Siap Terjun Amankan Haul Romo KH Abdul Hamid 

Banser Grati Siap Terjun Amankan Haul Romo KH Abdul Hamid 
2024-09-14
Doc. Foto pasca Apel Kesetiaan PBNU di Bali

ANSORGRATI: Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama, Misbahul Munir, menyiapkan sejumlah pasukan Banser yang siap melakukan pengamanan Haul Almaghfurlah KH. Abdul Hamid ke-43, di Kota Pasuruan, pada Sabtu, 14 September  2024. 

Disampaikannya kepada media Ansor Grati bahwa personil Banser yang akan mengepam tersebut merupakan intruksi dari Kasatkorcab PC GP Ansor Kabupaten  Pasuruan yang diteruskan ke seluruh Kasatkoryon se Kabupaten Pasuruan. 

Melalui media grup Whatsapp satkoryon Banser Kecamatan Grati, Sahabat Misbah meneruskan intruksi tersebut untuk disampaikan ke anggotanya. 

Ia menjelaskan bahwa PAM tersebut adalah sebagai bentuk khidmah kepada ulama, dan bersifat sukarela tanpa pakasaan. "Barisan Ansor serbaguna (Banser) satkoryon Grati siap untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para jama'ah haul Romo KH Abdul Hamid pada hari Sabtu,14 September 2024 semoga kita semua senantiasa mendapatkan keberkahan dari Shohibul haul, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kami Banser Grati siap mengawal para alim ulama' dan kenyamanan dan keamanan jamaah adalah kewajiban kami untuk menjaga agar acara berjalan Hidmat tidak ada halangan apapun." Tuturnya. 

Didapati sejumlah 50 lebih pasukan Banser Grati yang siap terjun berpartisipasi untuk keamanan Haul dan Jamaah Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612