BLANTERVIO104

Tata Administrasi Anggota, Satkoryon Gelar Turba Ranting

Tata Administrasi Anggota, Satkoryon Gelar Turba Ranting
2024-05-29


ANSORGRATI: Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati Kebupaten Pasuruan menyabung silaturrahmi sekaligus ngopi santai turun kebawah (Turba) ke beberapa ranting di wilayah kerja PAC Grati. 

Berlangusung 3 kali dalam sepekan ini turba dimulai dari Ranting Kalipang pada tanggal 26 Mei, lanjut di Ranting Kedawungkulon pada 28 Mei, hingga terakhir di Ranting Kedawungwetan pada Rabu, 29 Mei 2024. 

Bertujuan menata administrasi kebanseran sekaligus sharing anggota di tingkat ranting Kasatkoryon Misbahul Munir di dampingi Kasatma Arif Hidayat bergegas memberikan arahan cara mengelola data kebanseran di hapadan para banser yang hadir di turba tersebut. 

"Saya bersama kasatma mempunyai inisiasi Turba ini adalah bersilaturrahmi turun sekaligus ngopi ngobrol santai ke ranting-ranting dengan tujuan untuk menggali apakah ada potensi masalah ataupun saran kritik saran di tingkatan satkoryon, tak hanya itu saja sahabat-sahabat sekalian tujuan utamanya adalah kedepan perlu kita tata lagi terkait tupoksi, seperti pengepaman, pembagian tugasnya seperti apa dan lain lain". Tutur kasat. 

Berjalannya organisasi hingga mencapai puncak keharmonisan sesama anggota, turbapun dilanjutkan sarasehan sharring bersama untuk menjaga silaturrahmi dan komunikasi antar anggota.
Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612