BLANTERVIO104

Siapkan Program Donor Darah di Akhir Masa Khidmat Fatayat Grati 

Siapkan Program Donor Darah di Akhir Masa Khidmat Fatayat Grati 
2024-05-13


ANSORGRATI: Perempuan-permpuan penggerak roda Nahdlatul Ulama di Kecamatan Grati menggelar Halal Bihalal sekaligus Tasyakkur peringatan harlah Fatayat NU ke 74 tahun. 

Duduk bersama dipendopo Kecamatan, kegiatan peringatan harlah Fatayat NU ke 74 tahun ini dikemas dalam kegiatan halal bihalal yang diikuti oleh pengurus MWC, Ketua Ranting, Ketua Badan otonom dan lembaga se MWC, serta Forkopimka Kecamatan Grati pada Minggu (12/5). 

Berlangsung pagi sekitar pukul 08.00 wib kegiatan halal bihalal sekaligus tasyakkur harlah Fatayat NU tersebut diawali dengan pembacaan maulid diba', Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon, hingga sambutan-sambutan. 

Mukarromah, Ketua PAC Fatayat NU Grati pada kesempatan ini menyampaikan beberapa program sosial yang belum terlaksana di akhir periode masa khidmahnya. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada MWCNU yang telah mensupport kegiatan halal bihalal kali ini sekaligus tasyakkur peringatan harlah Fatayat ke 74 tahun, di tahun ini merupakan masa terakhir kepengurusan kami, dan Insyaallah akan dilaksanakan Konferancab di bulan juli. Dan rencana program kami di akhir masa periode yang belum terealisasi yaitu Donor Darah yang nantinya bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan bersama dengan banom seperti Ansor, IPNU-IPPNU dan lain-lain, jadi monggo bila ada yang berkenan untuk ikut bersosial dengan mendonorkan darahnya." Ucap Mukarromah. 

Lebaran, adalah momen yang dinantikan oleh umat Muslim, bukan hanya sekadar perayaan, melaikan lebih dari sekadar tradisi, Lebaran menjadi simbol kemenangan, kebersamaan, dan kedamaian bagi umat Islam. Ketua MWCNU Grati, Gus Amak kerap disapa menyampaikan 3 inti momen lebaran pada kesempatannya. 

"Halal bihalal adalah momen yang hanya ada pada saat lebaran, lebaran itu intinya adalah Mahabbatika itu kasih sayang saling memaafkan sesama manusia, menjaga kerukunan umat, yang kedua Muazazirunah, itu ziarah saling mengunjungi bersilaturahmi, dan yang terakhir Mubaddilinah, sodaqoh dalam hidangan dan amplopan," tutur Gus Amak memicu tawa Nahdhiyin jamaah halal bihalal ketika mendengar kata amplopan. 

Di akhir sambutannya ketua MWCNU Grati berpesan kepada hadirin untuk ikut mensukseskan pembangunan Rumah Sakit NU Kabupaten Pasuruan melalui gerakan KAMI NU (Kupon Amal Jariyah Maslahah Ijtimaiyah Nahdlatul Ulama) yang saat ini progres melengkapi alat-alat kesehatan. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612