BLANTERVIO104

Sampaikan Cara Disiplin Banser dalam Ngobar 

Sampaikan Cara Disiplin Banser dalam Ngobar 
2024-05-15

ANSORGRATI: Tidak melulu cara sambung silaturrahmi dengan kegiatan formil atau resmi, kali ini Satkoryon Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Grati kongkow bertemu dalam satu lingkaran Ngobar, Ngopi Bareng Banser jelasnya. 

Mushollah Al Ma'unah Dusun Curahwulu Desa Karanglo Kecamatan Grati, bersebelahan dengan kediaman Sahabat Faizin Ketua Ranting menjadi titik temu para banser se Grati untuk saling sapa dan sambung silaturrahmi, tak hanya itu saja dalam kegiatan itu ada diselipi materi-materi singkat tentang kebanseran oleh Kasatkoryon Banser Grati. 

Selasa, (14/5) malam setelah Isya banser se grati menutupi halaman depan musholah berkumpul mayoran (makan bersama seadanya) beralas daun pisan setelah menerima materi kebanseran dari Misbahul Munir, S.Pd.I, kasatkoryon Banser Grati. 

Dikemas sederhana, acara Ngobar dilangsung di dalam Musholah dengan beberapa sambutan dari sahabat Mis'at, S.Pd, ketua PAC GP Ansor Grati tentang tujuan dari Ngobar malam itu, Ia juga memberikan apresiasi atas komoaknya para banser se grati menghadiri acara tersebut. 

"Apresiasi dan bangga dengan terlaksananya kegiatan ngobar ini karena bisa mempererat hubungan sesama kader Ansor Banser. Kedepan saya berharap selain diisi materi kebanseran juga bisa diisi latihan-latihan semisal hasta pora dan lainnya," Ucap Ketua. 

Lanjut Kasatkoryon Banser Grati, Misbah akrabnya menyampaikan beberapa materi kebanseran guna para banser yang baru bergabung atau masih awam tentang banser. Ia pun berharap Ngobar tersebut tidak hanya putus di Ranting Karanglo, akan tetapi berlanjut ke ranting-ranting lain setiap bulannya. 

"Kegiatan Ngobar yang dilaksanakan rutin bulanan terselenggara di rumah sahabat Faizin ini mudah-mudahan mendapat keberkahan. Kegiatan rutin kita tidak hanya senang-senang saja, seperti ngopi atau sejesisnya, tetapi ada kegiatan positifnya belajar bersama," ucap kasat. 

Demi menjaga nama baik organisasi dan marwah banser, pada penutup sambutannya Ia menekankan kepada banser grati untuk disiplin dalam menggunakan atribut banser dalam bertugas. 

"Kedisiplinan sahabat-sahabat Banser terutama dalam beratribut atau seragam supaya lebih disiplin selama bertugas. bagaimana anggota Banser ke depan lebih gagah kelihatan marwa Bansernya,. Tutupnya. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612