BLANTERVIO104

Raker Ansor Rebalas Kantongi Support dari Pemdes

Raker Ansor Rebalas Kantongi Support dari Pemdes
2024-05-17

ANSORGRATI: Kamis malam (16/5) Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Rebalas Kecamatan Grati menggelar rapat kerja ranting berkolaborasi dengan pemdes setempat untuk merencankan kegiata rutin Majelis Dzikir Rijalul Ansor. 

Dilaksanakan dipendopo desa acara raker sekaligus pembukaan Majelis Dzikir Rijalul Ansor dihadiri pengurus dan anggota Ansor Rebalas, Kepala Desa, BPD, beberapa pengurus NU Ranting juga tokoh masyarakat setempat. 

Bertujuan memperkuat organisasi serta pererat hubungan dengan pemerinah desa, raker tersebut mendapat dukungan dari kepala desa juga BPD. 

Ustad Salam, Ketua BPD Rebalas menjelaskan bahwa sebuah organisasi akan tegak dan kokoh apabila semua anggota menerapkan 3 amaliyah yang dilaksanakan. 

"Tegaknya organisasi itu akan tegak dan kuat apabila anggotnanya menerapkan 3 amaliyah, yaitu ikhlas, Kkompak, dan disiplin," tutur Ketua BPD. 

Gerakan Pemuda Ansor memang bukanlah organisasi kemarin, dalam hal pembentukkan danpendiriannya juga asal-asalan melainkan adanya perjuangan seperti diceritakan dalam sejarah pembetukan GP Ansor, Nahdlatul Ulama. 

Dalam pendiriannya Muassis Nahdhatul Ulama KH. Hasyim Asy'ari menyampaikan siapa yang saja yang menghidup-hidupkan Nahdlatul Ulama akan beliau akui sebagai santri dan pasti di doakan khusnul khotimah beserta keluarganya. 

Hal itulah yang di sampaikan oleh Ketua Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Ranting Rebalas saat memberikan motivasi kepada peserta raker malam itu. 

"Kita beroganisasi tidak ada niatan lain kecuali berharap-harap diakui oleh muassis Nahdlatul Ulama Mbah Masyim Asy'ari, diakui sebagai santrinya juga di do'akan khusnul khotimah beserta keluarga kita." Ucap ketua Rijalul Ansor. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612