BLANTERVIO104

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Ansor Grati Berbagi Takjil

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Ansor Grati Berbagi Takjil
2024-04-02

ANSORGRATI: Pimpinan dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gratri, Kabupaten Pasuruan, menggelar acara bagi-bagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas disepanjang Jalan Raya Trewung.

Dipusatkan di depan kantor MWCNU Grati, pada Selasa (02/04/24) merupakan acara rutinan tiap bulan ramadhan yang dilakukan PAC Ansor Grati, kali ini bagi-bagi takjil diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus PAC maupun Ranting, sekitar 700 bungkus takjil ludes dalam waktu singkat yang dibagikan kepada pengguna jalan sore itu.

“Kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami lakukan di bulan suci Ramadhan tahun ini, dan alhamdulillah kita bisa menyebarkan kurang lebih 700 bungkus takjil, yang mana takjil tersebut kami himpun dari sumbangan-sumbangan ranting, pengurus dan Anggota PAC, dan beberapa Hamba Allah yang tidak ingin disebutkan” ujar Ketua PAC Ansor, Mis’at, S.Pd.


Menurut Mis’at, tujuan lain dari pembagian takjil ini tak lain semata adalah bentuk rasa Syukur kepada sang pencipta juga bentuk kepedulian sesama muslim, bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama atau warga pengguna jalan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan untuk berbagi dengan sesama. Tujuan dari pembagian takjil ini, untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim, dan rasa syukur kami kepada Allah subhanahu wataala, karena masih dipertemukan dengan bulan yang suci Ramadhan tahun ini. Meskipun tak seberapa nilai yang kami berikan, namun harapan kami, pemberian takjil ini bisa bermanfaat untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini,” pungkasnya.

Hingga puncak acara bagi-bagi takjil diakhiri dengan buka bersama di kantor MWCNU Grati, dengan mengundang Ro’is Syuriyah, Ketua MWC, Camat Grarti, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pengurus Pagarnusa dan beberapa undangan.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612