BLANTERVIO104

Siapkan Posko Lebaran 2024, Ansor Grati Koordinasi Kesiapan

Siapkan Posko Lebaran 2024, Ansor Grati Koordinasi Kesiapan
2024-04-07

ANSORGRATI: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Grati menggelar rapat koordinasi persiapan posko lebaran tahun 2024 dilaksanakan Sabtu, 6 April 2024 di Kantor MWCNU Grati, Jl Raya Trewung Kecamatan Grati, malam. 

Turut hadir dalam berkoordinasi Ketua PAC, pengurus harian PAC, dan seluruh Ketua Ranting Ansor se-Kecamatan Grati. 

Mengusung Tema "Mudik Menyatukan Bangsa" Posko mudik lebaran rencananya akan dibuka mulai tanggal 9 - 14 April 2024 di depan kantor MWCNU Grati Jl. Raya Trewung, Kecamatan Grati dimana titik tersebut merupakan jalur ramai lalu lalang kendaraan. 

Menunjuk Sahabat Syamsul Arifin, sebagai Penanggung jawab pelaksanaan posko mudik tersebut, Mis'at menyampaikan fungsi dan manfaat didirikannya posko mudik. 

"Sahabat-sahabat sekalian dalam rakor malam ini kita akan mendirikan Posko mudik lebaran sesuai intruksi dari pusat, fungsinya nanti posko tersebut kita memfasilitasi kemungkinan pemudik yang ingin beristirahat dari perjalannannya, intinya adanya posko tersebut semoga memberikan keamanfaatan bagi para memudik," ujarnya. 

"Untuk pelaksanaan posko mudik nanti saya menunjuk sahabat Syamsul Arifin sebagai PJ, penanggung jawab yang nantinya pada malam ini juga kita akan membahas hal-hal apa saja yang akan kita butuhkan untuk posko mudik nanti," lanjutnya. 

Sebagai penanggung jawab posko, Syamsul Arifin akrab dipanggil encounk menyampaikan kebutuhan-kebutuhan dan hal-hal teknis untuk pelaksanaan posko mudik lebaran 2024. 

"Jadi, terkait pendirian posko mudik nanti hal pertama yang kita butuhkan adalah terop dan perlengkapan pendukung lainnya, meja, kursi, banner, air mineral, makanan ringan, P3K, administrasi, dan yang pasti disetiap harinya harus ada yang jaga posko, kita buat piket harian 3 shift untuk semua ranting biar poskonya tidak sepi." Tutur encounk.

Baca Juga: Posko Mudik Banser 2024, Mudik Menyatukan Bangsa



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612