BLANTERVIO104

Banser Sigap, Bantu Pengendara Saat Melintas di Posko

Banser Sigap, Bantu Pengendara Saat Melintas di Posko
2024-04-11



ANSORGRATI: Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PAC GP Ansor Grati turun jalan bantu warga saat jaga Posko Mudik Banser 2024, kamis (11/4/2024)

Berbagai layanan yang disiapkan oleh Ansor Grati saat mendirikan posko mudik lebaran dalam membantu warga pemudik atau pengguna jalan yang ingin anjangsana untuk bersilaturrahmi rayakan lebaran 1445 tahun hijriyah.

Sore, salah satu warga daerah pengendara motor roda tiga bermuatan rumput untuk pakan ternak dirumahnya mengalami kesulitan saat ingin naik ke aspal jalan di raya trewung lokasi dekat posko mudik yang didirikan oleh PAC Ansor Grati.

Sigap personil banser bantu saat itu memberikan pertolongan dengan mengecek kondisi muatan dan mesin kendaran yang kemudian dibantunya mendorong hingga bisa berjalan normal kembali si pengendara bermuatan rumput tersebut.

Melihat hal itu, Ketua PAC GP Ansor Grati Mis’at, S.Pd.I menjelaskan pada media tentang keberadaan posko mudik tersebut. Dirinya mengaku posko mudik yang didirikan tak lain adalah memberikan pelayanan publik bagi Masyarakat yang ingin bersilaturrahmi bersama keluarga yang kebetulan melintas dijalan raya Trewung depan posko mudik.

“Tentu saja tujuan utama kami mendirikan posko mudik ini yang utama adalah menyediakan fasilitas publik bagi mereka yang mudik yang melintas di depan posko mudik ini, memberikan pertolongan bagi pemudik apabila mengalami trouble kendaraannya saat melintas, dan lain-lain apa yang bisa kami bantu dan kami sediakan semampunya.” Tutur Mi’sat.

Senada apa yang disampaikan ketua PAC, Kasatkoryon Banser PAC GP Ansor Grati Misbahul Munir menjelaskan bahwa adanya posko mudik tersebut adalah bentuk dari komitmen banser Grati untuk berkhidmat dan pengabdian kepada Masyarakat.

“Posko mudik lebaran 2024 ini merupakan bentuk komitmen Banser Grati dalam pengabdiannya melayani masyrakat, kami menjalankan tugas pengabdian sesuai dengan tema yang disampaikan oleh pimpinan pusat yaitu Mudik Menyatukan Bangsa, semoga apa yang kami berikan, kami sampaikan kepada masyarakat melaui posko mudik ini bisa menyatukan pemudik atau pengguna jalan dengan keluarganya” jelasnya. (Encounk)


Share This Article :
Syamsul A

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612