BLANTERVIO104

Salam 2 Periode Sahabat Rohim Lanjut Pimpin Ansor Kalipang

Salam 2 Periode Sahabat Rohim Lanjut Pimpin Ansor Kalipang
2024-03-24

ANSORGRATI: Rapat Anggota Pimpinan Ranting yang di selenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati. Bertempat di Pendopo Desa Kalipang Kecamatan Grati Pada Jum'at (22/03/2024) malam.

Guna membangun dan mewujudkan generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia yang Tangguh, cerdas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berkepribadian luhur maka GP Ansor Grati menyelenggarakan perombakan kepengurusan di tingkat ranting Kalipang.

Dihadiri Ketua beserta jajaran pengurus PAC GP Ansor Grati yang pada saat itu sebagai Tim Pelaksana sekaligus Pimpinan Sidang, hadir pula Ketua Ranting NU, Ketua Ranting GP Ansor, pengurus, anggota dan undangan.

Pada pelaksanaannya kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, dan Mars GP Ansor kemudian dilaksankan rapat anggota ranting sesuai prosedur yang sudah disepakati bersama.

Dalam sambutan pembukanya, Ketua PAC Ansor Grati menjelaskan kepada seluruh hadirin untuk lebih menambahkan bersemangat dalam berorganisasi sekaligus menekankan kepada seluruh jajaran Ansor dan Banser segera melakukan pengembangan organisasi di tingkat ranting dengan membenahi struktur organisasinya agar terdapat kejelasan fungsi, kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya.

"Kenapa pemuda ini harus beransor, karena KH Hasyim Asy'ari pernah berkata: siapa saja yg ngurusi NU saya anggap santri saya, dan siapa saja yang menjadi santri saya, saya doakan husnul khotimah beserta keluarga dan anak cucunya. Kalau yang mendoakan waliyulloh, pastilah di ijabahi, maka mari sahabat-sahabat kita semangat ber-Ansor", Tegasnya.

Tidak hanya itu saja yang disampaikan, mis'at juga menegaskan bahwa dalam ber-Ansor juga merupakan wujud cinta tanah air yang tertanam diri nasionalisme.

"Nasionalisme adalah bagian dri agama, pemuda desa kalipang ini mari kita bergabung di hp ansor, kita berkhidmah di ansor sebagai bentuk nasionalisme, mari bersama2 bergabung di GP ansor untuk menghidupkan dan memajukan desa kalipang" Lanjut Mis'at.

Seiring dengan yang disampaikan Ketua PAC, dalam sambutannya Abdul Rohim Ketua Ansor Ranting Kalipang menyampaikan kisah perjalanan Ansor di Kalipang pada masa khidmat 2022-2024.

“Pertama Kami sampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus PAC yang hadir pada pelaksanaan rapat pimpinan ranting yang dilaksanakan secara serentak diseluruh PAC Grati. Kemudian Saya sampaikan terimakasih dan mohon maaf kepada pengurus ranting yang telah berkhidmat di masa kepengurusan periode 2022-2024, meskipun jalannya kembang kempis, periode kemarin di ke-Ansoran ini eksis meskipun tidak 100% dari beberapa agenda yang sudah kami rencanakan. Harapan saya sekaligus PR kita bersama semoga istiqomah dalam kegiatan dan kaderisasi di Kalipang sekaligus dalam struktural organisasinya jelas fungsi, kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya”. Abdul Rohim

Turut hadir dalam pelaksanaan acara tersebut Kepala Desa Kalipang, Ketua Ranting NU, Ketua PAC dan jajaran pengurus, Tim pelaksana, anggota dan undangan.

Memberikan semangat kepada anggota Ansor Kalipang, Ust. Romli ketua Ranting NU menyampaikan harapannya agar ansor kalipang dapat menjalankan roda stabilitas baik di organisasi maupun di kepemerintahan desa kalipang.

"Siapapun nanti yg jadi bisa menjadikan makmur desa kalipang, mari kita sukseskan acara ini, karena desa kalipang itu bisa lebih maju dan jaya, mudah-mudahan kedepan ansor kalipang bisa berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan bisa membantu diranting NU untuk mensukseskan penggalangan Koin NU, dan bisa bersinergi dengan pemdes kalipang", harapan ketua NU Ranting.

Diakhir prosesi, sahabat Rohim menyampaikan pertanggungjawaban selama masa khidmat 2022-2024 silam.

"80% anggota ansor maupun banser sudah memiliki sertifikat, dari situ kami selaku ketua ranting mengapresiasi kepada anggota ansor banser ranting kalipang," jelas Rohim.

Melalui votting musyawarah mufakat, maka sah proses pembentukan ketua dan pengurus ranting kalipang dengan perolehan Abdul Rohim 59 suara, M. Abdulloh 15 suara, M. Sulthon  Khoirul Umam 1 Suara, M. Yunus 6 suara, sedangkan tidak sah 1 suara. (Encounk)




Share This Article :
Syamsul A

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612