BLANTERVIO104

Nur Faizin Lanjutkan Pimpin Ansor Karanglo 2024-2026

Nur Faizin Lanjutkan Pimpin Ansor Karanglo 2024-2026
2024-03-25


ANSORGRATI: Gencarkan kaderisasi demi menjalankan amanah organisasi dan sebagai bentuk cinta tanah air, Hubbul Wathon Minal Iman terpatri dalam diri para kader militan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Grati. 

Berjalan seiring jadwal yang sudah disepakati, kali ini pengurus harian PAC Grati yang terbentuk 2 tim (Tim A & B) sebagai fasilitator Rapat Anggota Ranting diseluruh Ranting se-Grati. 

Bertempat di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Grati Tim B bergerak memfasilitasi pelaksanaan rapat tersebut, dengan tujuan menentukan Ketua dan pengurus baru untuk masa khidmat 2024-2026 kepengurusan GP Ansir Ranting Karanglo, pada Minggu (24/03) malam. 

Pertemuan yang digelar usai sholat taraweh tersebut dihadiri sejumlah tokoh ulama dari Nahdlatul Ulama Ranting Karanglo, Kades Karanglo, Pengurus PAC GP Ansor Grati,a nggota Ansor ranting karanglo dan beberapa undangan. 

Kendali pacu rapat langsung dipegang sahabat Misbahul Munir selaku Kasatkoryon PAC Grati sekaligus sebagai Pimpinan sidang pada malam itu. 

Ia berharap anggota Ansor karanglo dikepengurusan mendatang setelah direformasi dan disahkan bisa lebih berkhidmat lagi dan mampu bersinergi dengan ulama-umaro di desa karanglo. 

"Semua Ansor Banser harus nata niat untuk berkhitmah insya allah keberkahan akan datang, bukan hanya jadi pengurus, tapi mengurus NU itu yang KH. Hasyim Asy'ari sampaikan, semoga ansor banser di desa karanglo semakin aktif dan bersinergi dengan ulama' dan umaro'." Tegas kasatkoryon. 

Menjadi pemantik pemerintah desa karanglo membuka pintu secara lebar kepada Ansor untuk menjalin sinergi juga siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh Ansor karanglo. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Subadar, Kades Karanglo dalam sambutannya. 

"Pembentukan pengurus GP Ansor ranting karanglo semoga semakin solid dan kami siap memfasilitasi anggota ansor banser", ucap Kades.

Menstimulus para kader muda GP Ansor Karanglo, Rois syuriyah MWCNU Grati yang merupakan warga karanglo dalam sambutannya juga mengajak untuk terus berkhidmat di NU melalui Ansor. 

"Ketika kita sudah sungguh-sungguh dalam hal kebaikan jangan sampai patah semangat. Insyaallah Allah swt akan mengabulkan segala doa dan keinginan kita. Terutama berkhidmat di NU dan Ansor. Baik jadi anggota ataupun pegurus," pesan Ro'is. 

Prosesi pemilihan hingga pengesahan Ketua sekaligus pengurus baru PR GP Ansor Karanglo untuk masa periode 2024-2026, Sahabat Nur Faizin untuk kali kedua lanjutkan Khidmatnya menjadi ketua Ansor Ranting Karanglo. (Encoenk/Ang)



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612