BLANTERVIO104

Laksanankan Estafet Kepemimpinan GP Ansor Ranting Kedawungwetan 2024-2026

Laksanankan Estafet Kepemimpinan GP Ansor Ranting Kedawungwetan 2024-2026
2024-03-22

ANSORGRATI: Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat, Kamis (21/03/2024).

Meskipun kondisi jalan akses menuju lokasi Rapat terendam banjir malam itu tak menyurutkan semangat anggota dan pengurus Ranting GP Ansor Kedawungwetan untuk tetap melaksanakannya. Berlokasi di kantor sekretariannya, Madin Al Isitiqomah An Nahdhiyah, Gang Melati Dusun Kajarkuning prosesi rapat berlangsung mulai pukul 20.00 waktu setempat dengan khidmat.

Merupakan forum tertinggi organisasi untuk melaporkan program kerja serta melaksanakan pemilihan pengurus baru. Dalam forum tersebut, acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari Pemerintah Desa, PJ Kepala Desa Kedawungwetan, Suro Djoyo Mulyo, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Grati, hingga laporan pertanggungjawaban Ketua Ranting GP Ansor Kedwungwetan pada masa khidmat periode 2022-2024.

Merupakan organisasi kepemudaan terbesar di Kedawungwetan, PJ Kades dalam sambutannya berharap Ansor Ranting Kedawungwetan bisa menjadi teladan bagi pemuda desa, juga bisa saling bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

“Pemuda ansor menjadi terdepan, menjadi kompor bagi pemuda di Kedawungwetan untuk berorganisasi, Mari kita jaga amanah dari para leluhur kita, dari para Ulama, Masyayikh terutama Muassis Nahdlatul Ulama, mudah-mudahan bisa memberikan warna, memberikan inovasi bagi organisasi lain di kedawungwetan, memberi manfaat bagi Masyarakat yang nantinya ini menjadi mercusuar di kecamatan grati, mudah-mudahan dengan adanya pengurus baru ini kita bisa saling menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemdes kedawungwetan”. Terangnya. 

Sementara itu, Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kedawungwetan dalam sambutannya saat memparkan Laporan pertanggungjawaban sekaligus ia menyatakan sebagai pengurus demisioner untuk masa khidmat 2022-2024.

Ia menyampaikan dalam kepengurusan di Ansor Kedawungwetan harus memiliki kader-kader militan di tiap periodenya, dibuktikan dengan adanyan estafet ketua dan kepengurusan yang baru pada mas khidmatnya.

“Harpan saya di malam hari ini rapat anggota pimpinan Ansor Kedawungwetan bisa memiliki Ketua dan pengurus yang baru, bukan seperti lari marathon, ketua dan pengurus terbentuk tetapi tidak ada kader-kader baru untuk meneruskan kepemimpinan, atau sprint artinya ketua dan pengurus terbentuk setelah itu tidak ada kegiatan kemudian bubar, yang kami harapkan adalah estafet, dalam setiap kepemimpinan harus ada penerus yang melanjutkan tongkat kepemimpinan tersebut. Maka dari itu, semoga forum ini bisa terbentuk pemimpin dan pengurus baru untuk masa khidmat 2024-2026”, jelas Angga Ketua ranting GP Ansor Kedawungwetan.

Pasca pernyataan demisioner untuk kepengurusan masa khidmat 2022-2024 kegiatan dilanjutkan penetapan kandidat ketua, hingga voting untuk menentukan ketua ranting Gerakan Pemuda Ansor Kedawungwetan.

Berjalan sesuai susunan acara hingga pelaksanaan pemilihan ketua ranting usai, ditetapkan sahabat Kurniawan asal Dusun Krawan sebagai ketua Ranting GP Ansor Kedawungwetan untuk masa khidmat 2024-2026.




Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612