BLANTERVIO104

Hari Pertama Rapat Anggota Ranting, M. Syukron Maju untuk Periode 2024-2026

Hari Pertama Rapat Anggota Ranting, M. Syukron Maju untuk Periode 2024-2026
2024-03-23

 

M. Syukron (tengah) ketua terpilih PR GP Ansor Gratitunon periode masa khidmat 2024-2026

ANSORGRATI: Hari pertama jadwal Rapat Anggota Pimpinan Ranting yang di selenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati. Bertempat di Musholla Al Muttaqin, Dusun Kampungbaru Kelurahan Gratitunon Kecamatan Grati Pada Sabtu (16/03/2024) malam.

Guna membangun dan mewujudkan generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia yang Tangguh, cerdas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berkepribadian luhur maka GP Ansor Grati menyelenggarakan perombakan kepengurusan di tingkat ranting Gratitunon.

Dihadiri Ketua beserta jajaran pengurus PAC GP Ansor Grati yang pada saat itu sebagai Tim Pelaksana sekaligus Pimpinan Sidang, hadir pula Ketua Ranting NU, Ketua Ranting GP Ansor, pengurus, anggota dan undangan.

Pada pelaksanaannya kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, dan Mars GP Ansor kemudian dilaksankan rapat anggota ranting sesuai prosedur yang sudah disepakati bersama.

Dalam sambutan pembukanya, Ketua PAC Ansor Grati menjelaskan kepada seluruh hadirin untuk lebih menambahkan semangat dan gairah dalam berorganisasi sekaligus menekankan kepada seluruh jajaran Ansor dan Banser segera melakukan pengembangan organisasi di tingkat ranting dengan membenahi struktur organisasinya agar terdapat kejelasan fungsi, kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya.

“Alhamdulillah pada malam hari kita bisa hadir dalam proses rapat pimpinan ranting kelurahan gratitunon. Semoga hasil dari malam ini bisa menambah gairah dalam ber-Ansor. Dan perlu diketahui juga sahabat-sahabat bahwa Ansor itu tidak meluluh pergerakannya di keagamaan saja, jangan beranggapan di ansor itu tidak hanya mengaji dan sejenisnya, tapi kita juga melaksanakan kegiatan lain seperti futsal, dan lain-lain”. Tegas Mis’at.

Seiring dengan yang disampaikan Ketua PAC, dalam sambutannya M. Syukron Ketua Ansor Ranting Gratitunon menyampaikan kisah perjalanan Ansor di ranting Gratitunon pada masa khidmat 2022-2024.

“Pertama Kami sampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus PAC yang hadir pada pelaksanaan rapat pimpinan ranting yang dilaksanakan secara serentak diseluruh PAC Grati. Kemudian Saya sampaikan terimakasih dan mohon maaf kepada pengurus ranting yang telah berkhidmat di masa kepengurusan periode 2022-2024, meskipun jalannya kembang kempis, periode kemarin di ke-Ansoran ini eksis meskipun tidak 100% dari beberapa agenda yang sudah kami rencanakan. Harapan saya sekaligus PR kita bersama semoga istiqomah dalam kegiatan dan kaderisasi di ranting gratitunon sekaligus dalam struktural organisasinya jelas fungsi, kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya”. Tutur Syukron.

Usai menerima arahan maka seluruh anggota ranting melakukan musyawarah guna memilih Ketua Ranting GP Ansor dan jajaran pengurus harian lainnya.

Hingga prosesi pemilihan ketua dan pembentukan pengurus baru Ranting Gratitunon melalui voting, ditetapkan M. Syukron maju untuk kali kedua sebagai Ketua terpilih PR GP Ansor Gratitunon masa khidmat 2024-2026.

 

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612