BLANTERVIO104

Ansor Grati Sukses Bentuk 15 Desa Kepengurusan Ranting

Ansor Grati Sukses Bentuk 15 Desa Kepengurusan Ranting
2024-03-25


ANSORGRATI: Pucuk di cinta ulam pun tiba, genap sudah tugas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati memfasilitatori Rapat Anggota Ranting se Kecamatan Grati, Minggu (24/3/2024).

Merupakan agenda rutinan tahunan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor untuk membentuk pengurus baru sekaligus pelaporan pertanggungjawaban selama masa khidmatnya.

Duduk santai di pendopo Desa Plososasri pasca pembentukan pengurus ranting, dihadapan pengurus PAC Grati Mis'at ketua PAC GP Ansor Grati, menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk tanggungjawab PAC kepada ranting sekaligus meneruskan intruksi dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan reformasi kepengurusan seluruh ranting di wilayah kerja PAC Grati sudah terlaksana.

"Alhamdulillah Rapat Anggota Ranting se PAC Grati sudah selesai dilaksanakan dimulai dari tanggal 16 sampai 24 maret 2024. Saya bersyukur karena target terbentuknya kepengurusan pimpinan ranting se kecamatan grati sudah terpenuhi sebanyak 15 ranting," ucap Ketua.

Ia berharap pasca pelaksanaan Rapat Anggota Ranting hingga terbentuk pengurus baru, seluruh pemuda desa tergugah jiwanya untuk ikut berorganisasi di Ansor, terlebih ia berharap para pemimpin yang terpilih juga bisa menambah semangatnya dalam menjalankan amanah dimasa periode mereka.

"Selanjutnya saya harap kedepan dengan tebentuknya kepemimpinan ranting yang baru ini menambah ghiroh seluruh anggota dan pemuda di desa sekecamatan grati dalam berorganisasi dan berkhidmat di NU melalui GP Ansor. Karena dengan beransor pemuda akan menjadi pemuda yang sempurna sebab memiliki jiwa religius ala ahlis sunnah wal jama'ah dan jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap negara tercinta ini", lanjut Mis'at.

"Selamat kepada seluruh Ketua Ranting GP Ansor yang sudah terpilih, semoga lebih aktif di Ansor dan ikhlas dalam melaksanakan amanahnya," tutupnya.



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612