BLANTERVIO104

Pasang Badan, Kader Banser Pasuruan Demo Wajah Gus Irsyad pada Logo Kopi Kapiten di Coret-coret

Pasang Badan, Kader Banser Pasuruan Demo Wajah Gus Irsyad pada Logo Kopi Kapiten di Coret-coret
2024-02-28

ANSORGRATI: Pasang badan, ratusan Banser se Kabupaten Pasuruan lakukan orasi dihadapan PJ Bupati Pasuruan atas pencoretan wajah Kasatkorwil Banser, mantan Bupati M Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad pada logo Kopi Kapiten yang merupakan Kopi asli Kabupaten Pasuruan. Mereka berdemo di depan Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, komplek perkantoran pemerintahaan Kabupaten Pasuruan.

Berangkat dari Pendopo Alun-alun Kota Pasuruan pada pukul 09.00 wib, kegiatan diawali Tahlil kepada Muassis Nahdlatul Ulama dan do’a bersama kemuadian massa Banser rame-rame konvoi menuju Gedung Putih. Rabu (28/2). 

Dipimpin langsung Komandan Banser Kabupaten Pasuruan (Satkorcab) Kosim, dengan lantang Ia menuntut kepada PJ Bupati untuk meminta maaf kepada Gus Irsyad atas Tindakan pencoretan wajah mantan bupati pasuruan pada logo kopi kapiten. 

"Saya dan semua anggota tidak terima dengan hal ini (pencoretan wajah Gus Irsyad di logo Kapiten). Tuntutan kami permintaan maaf Pak Pj Bupati Pasuruan kepada beliau (Gus Irsyad), baik secara terbuka atau lewat forum lain," tegas Komandan Kosim.

“Kami selaku kader banser merasa tersakiti atas perlakuan oknum tersebut, kami hanya ingin menuntut PJ Bupati supaya melaksanakan tupoksinya sebagai PJ”. Lanjutnya. 

Tak hanya hadir meramaikan aksinya, ratusan banser se Kabuaten Pasuruan juga dengan lantang meneriakkan yel-yel tututan kepada PJ Bupati Pasuruan pagi itu. "Ganti... ganti pj bupati, pj bupati tidak beretika..." teriak kompak banser. 

Usai melakukan aksinya, ratusan kader Banser menggelar konvoi. Aksi berlangsung tertib dalam pengawasan aparat kepolisian. 

Gambar: Bukti pencoretan wajah Gus Irsyad pada logo Kopi Kapiten


Klarifikasi dari PJ Bupati atas aksi banser pagi itu bahwa pencoretan wajah Gus Irsyad tersebut bukanlah unsur kesengajaan, dan Ia pun siap untuk meminta maaf kepada mantan Bupati Pasuruan. 

“Bahwa pencoretan atau penghapusan wajah tersebut tidak ada unsur kesengajaan, dan kami akan meminta maaf secara langsung kepada Gus Irsyad”, ucap PJ dihadapan Kader Banser Kabupaten Pasuruan.


Hingga berita ini di buat, Kader Banser Kabupaten Pasuruan memberikan tenggat waktu kepada PJ Bupati Pasuruan untuk segera meminta maaf kepada Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Gus Irysad. Jika dalam tenggat waktu tersebut tidak ada tindak lanjut, akan ada Tindakan yang lebih dari hari ini.
Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612