BLANTERVIO104

Gelar Istighotsah Rutin Jatman Grati di Ranting Kedawungwetan

Gelar Istighotsah Rutin Jatman Grati di Ranting Kedawungwetan
2023-12-16


ANSORGRATI
: Adalah singkatan dari Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah yang merupakan badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang beranggotakan tarekat-tarekat muktabarah di Indonesia. Organisasi ini didirikan pada Juli 1979 M bertepatan dengan Rajab 1399 H. Secara harfiah, Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah berarti perkumpulan para pengamal tarekat muktabarah NU.  

Idaroh Syu’biyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyah (JATMAN) Kecamatam Grati Kabupaten Pasuruan, menyelenggarakan acara Istighotsah rutin jum'at Kliwon, bertempat di Masjid At-Taqwa Dusun Krawan Ranting NU Kedawungwetan, pada (15/12/2023) 

Dilaksanakan usai sholat jum'at, sekitar pukul 13.00 wib acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh NU Kecamatan Grati, Ranting Kedawungwetan, pengurus Masjid, Remas, Banom NU dan Nahdliyin setempat, berjalan dengan lancar penuh khidmat. (Ang)



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612