BLANTERVIO104

Tingkatkan Peran dan Fungsi Banser, Satkorwil Banser Jatim Gelar Rakorwil

Tingkatkan Peran dan Fungsi Banser, Satkorwil Banser Jatim Gelar Rakorwil
2023-08-06

ANSORGRATI: Pasuruan – Banser merupakan kader inti dari Gerakan Pemuda Ansor yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Peran serta Banser dalam segala hal sangat penting. Melihat hal tersebut, Sabtu (5/08/2023) Bertempat di Cafe Latar Ayem Desa Durensewu Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Satuan Koordinasi Wilayah (Sarkorwil) Banser Jatim mengadakan Rapat Koordinasi.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh seluruh jajaran Sarkorwil Banser Jatim. Sekitar 75 anggota Sarkorwil Banser Jatim mengikuti Apel Pembukaan Sabtu siang tersebut.

Kasatkorwil Banser Jatim, Gus Dr. H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA mengatakan bahwa rapat koordinasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan keefektifan peran serta Banser dalam memberi pelayanan terutama dalam kegiatan Pengkaderan Banser.

“Kita perlu menata kembali bagaimana peran kita dalam memberikan pelayanan saat pelatihan dijajaran Satkorcab sehingga lebih baik lagi.” Ujar Gus Doktor Irsyad Yusuf.

Bupati Pasuruan dua periode ini juga menjelaskan bahwa kehadiran para jajaran Sarkorwil Banser Jatim menunjukkan sebuah kekompakan dalam Berkhidmah di Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih karena ini adalah bukti kita tetap kompak dalam Berkhidmah di NU.” tegas Kasatkorwil Banser Jatim.

Acara yang dijadwalkan selama dua hari ini, akan dihadiri pula Ketua PW Ansor Jawa Timur, Gus H.M Syafiq Syauqi, Wakasatkorwil Banser Jatim, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos (H.Mbing) yang sekaligus Bupati Madiun dan Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq (Cak Thoriq).

Harapannya selain semakin kompak dari Rapat kordinasi ini tercipta hasil atau konsep pengkaderan Banser yang menjadi sebuah percontohan bagi Banser di Wilayah lain di Indonesia.(BAM)

Repost https://ansorjatim.or.id

https://ansorjatim.or.id/banser/tingkatkan-peran-dan-fungsi-banser-satkorwil-banser-jatim-gelar-rakorwil/



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612