BLANTERVIO104

Pra Musker MWCNU Grati untuk Masa Khidmat 2023-2028

Pra Musker MWCNU Grati untuk Masa Khidmat 2023-2028
2023-07-06


ANSORGRATI
: Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Grati Kabupaten Pasuruan, menggelar acara pra Musyawarah kerja (Musker) sekaligus pembekalan pengurus masa khidmat 2023-2028 dengan mengambil tema “ Kemandirian NU untuk Kemandirian Umat". 

Berlangsung pada Hari Rabu (5/7/2023) malam, sekitar pukul 20.00 wib di kantor MWCNU Grati, kegiatan tersebut tidak terlalu melibatkan banyak peserta, hanya menghadirkan pengurus harian MWCNU Grati guna untuk membahas program-program kerja kedepan yang sesuai dengan kemampuan MWCNU Grati sekaligus pembekalan untuk pelaksanaan Musker yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8/7/2023 mendatang bertempat di MAN Insan Cendekia Pasuruan, Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati.. 

Membuka sambutan selaku tuan rumah, Wakil ketua MWCNU Grati, M Nur Khotip, M.Pd.I menyampaikan harapannya kepada jajaran pengurus MWCNU Grati untuk menjaga komitmen dalam melaksanakan program-program yang akan di agendakan kedepan. 

"Pada malam hari ini merupakan musker 1  di tahun ini pada periode masa Khidmat 2023-2028, karena itu harapan kami adalah adanya komitmen bersama untuk melaksanakan program-program kedepan di MWCNU Grati", ujarnya. 

PLH Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, Muhammad Subadar, memberikan pembekalan untuk pelaksanaan Musker MWCNU Grati.

Pada pelaksanakaannya pembekalan atau Pra Musker MWC NU Grati dipimpin langsung oleh PLH Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, Muhammad Subadar, S.Pd, didampingi Ahmad Subhani Wakil Sekretaris Koordinator pendamping MWC Zona Pasuruan timur, menyampaikan pesan untuk pelaksanaan Musker MWCNU Grati. 

“Nanti, sebenarnya musker itu yang memikirkan apa yang mau dibuat kegiatan itu adalah lembaga, wakil-wakil ketua ini tugasnya mendampingi untuk merancangkan apa saja kegiatannya, karena yang akan mengawal semua itu adalah wakil ketua dan wakil sekretaris” pesannya. 

“Dalam merencanakan program-program kegiatan nanti jangan banyak-banyak, lebih baik punya dua atau tiga program saja, tapi semuanya bisa dilaksanakan”, sambungnya. 

Pada pungkas acara malam itu, ketua MWC NU Grati, Ahmad Bayhaqi Kadmi, S.E, mengatakan bahwa melalui Musyawarah kerja tersebut, adalah bertujuan untuk meningkatkan program kerja organisasi serta membangun sinergi diantara pengurus dan anggota.

“Kita akan tingkatkan program kerja organisasi agar supaya bisa berkesinambungan dan dapat berjalan lancar. Mari, kita sukseskan bersama-sama pelantikan pengurus MWCNU, Grati sekaligus musker nanti” ujar Ketua MWC NU Grati sembari menutup sambutannya.

Pembekalan pengurus sekaligus Pra Musyawarah Kerja tersebut diadakan guna untuk mempersiapkan pelaksanaan Musker MWCNU Grati. Hingga rentetan pra musker dilaksanakan, kegiatan ditutup do'a oleh Ro'is Syurya MWCNU Grati, Kyai Sakip.




Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612