BLANTERVIO104

NGOPI-Ngobrol Filantropi ala Ansor Grati

NGOPI-Ngobrol Filantropi ala Ansor Grati
2023-07-05


ANSORGRATI: Dibawah deretan sorot cahaya lampu kuning, beralas karpet biru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati adakan pertemuan seluruh jajaran pengurus harian Ansor Grati, pada Selasa (4/7).

Menggelar acara ”NGOPI“ (Ngobrol Filantropi) sebagai sumber daya pribadi untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama (sharing private resources for public benefit) sekaligus Rapat Koordinasi. Acara tersebut bertempat di Café The Terras Grati, dihadiri oleh segenap jajaran Pengurus Harian PAC GP Ansor dan Anggota Satkoryon Banser Grati.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Tanda Anggota Ansor-Banser

Agenda Ngopi Malam tersebut bersifat santai dengan mengambil pokok bahasan pengembangan Ekonomi PAC untuk kemandirian organisasi, program pendataan anggota untuk penerbitan KTA yang di sampaikan oleh Pusat secara online, Kegiatan-kegiatan Rutin PAC, serta kebutuhan-kebutuhan pokok riil organisasi saat ini seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Adanya Ngopi tersebut tidak lain adalah untuk mengoptimalkan peran organisasi, khususnya pengurusnya dalam pengelolaan dan tertibnya administrasi.

Dan harapan kedepan setiap kepengurusan di PAC semakin tertata, terprogram dan maju yang pada akhirnya bisa mewujudkan generasi penerus Nahdhatul Ulama yang loyal, untuk dapat meningkatkan ekonomi di Gerakan Pemuda Ansor sehingga bisa membawa kemanfaatan dan keberkahan untuk semuanya. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612