BLANTERVIO104

Aksi Jalan Kaki Banser Sepuh Asal Lumajang Demi Bertemu Habib Lutfi Jawa Tengah

Aksi Jalan Kaki Banser Sepuh Asal Lumajang Demi Bertemu Habib Lutfi Jawa Tengah
2023-07-29


ANSORGRATI
: Rasa kecintaan terhadap ulama yang terpatri dalam diri pasukan Nahdhatul Ulama adalah hal yang lazim, mengingat tugasnya adalah menjadi benteng NKRI dan Ulama. Hal ini terbukti salah satu kader Barisan Ansor Sebaguna (Banser) asal Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang melakukan aksi jalan kaki (long march) tempuh ratusan kilometer hanya demi melaksanakan sebuah Nadzarnya bertemu dengan Habibana Muhammad Lutfi bin Yahya di Pekalongan Jawa Tengah. 

Hal ini terungkap saat ia menghentikan langkahnya selama 30 menitan di Masjid Desa Sumurwaru, sekitar pukul 21.30 wib, dan mendapat penyambutan khusus dari Banser Satkoryon PAC Grati. 

Syamhaji, banser sepuh 66 tahun itu diberangkatkan dari Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Kamis,(27/07/2023). Pemberangkatannya langsung dilakukan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang Gus Abdul Mughist Naufal dan didampingi Wakil Ketua Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Banser Lumajang. 

Mendapati aksi hikmah yang luar biasa ini, Ketua PAC Ansor Grati mengaku terinspirasi atas banser sepuh tersebut. 

"Khidmah yang luar biasa ini, sangat menginspirasi kita semua, terutama bagi kader Ansor-Banser Grati. Semoga perjalanan beliau lancar dan diberi keselamatan dijalan, bisa bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya. Amin," ungkapnya.

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612