BLANTERVIO104

Peresmian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan di Malam Apresiasi Anugerah Maslahat 2023

Peresmian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan di Malam Apresiasi Anugerah Maslahat 2023
2023-06-19

ANSORGRATI: Malam Apresiasi dan Anugerah Maslahat Award 2023 Kabupaten Pasuruan sekaligus Peresmian Gedung Maslahat Kabupaten Pasuruan serta Peresmian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan. 

Berlangsung di Gedung Maslahat Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jl Raci Km 9 pada jum'at malam (16/6).

Membuka acara dengan suguhan musik oleh kelompok musik sholawat Padhang Howo, binaan Bupati Pasuruan, H. M.Irsyad Yusuf, SE.MME, santunan anak yatim, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tarian Pasuruan Gumuyuh, do'a pembuka acara dipimpin oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Muttamakin 

Merupakan sebuah bentuk komitmen dari pemerintah kabupaten pasuruan untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang berkontribusi demi kemajuan kebupaten pasuruan yang sejahtera, maslahat, dan berdaya saing. 

Hadir di acara tersebut Bupati Pasuruan beserta Istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua dan Ro'is Syurya PCNU Kabupaten Pasuruan, Ketua PCNU Bangil, Ketua Muslimat NU, Hj. Aida Fitriati M.Pd.I selaku Anggota DPRD FPKB Provinsi, Walikota Pasuruan H. Saefullah Yusuf beserta Istri, Wakil Bupati KH Mujib Imron, Asisten Umum Administrasi Sekda Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang mewakili Gubernur Jawa Timur, Kepala UPD Pemerintah Propinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda dan UPD Kabupaten Pasuruan, Para Alim Ulama Kabupaten Pasuruan dan undangan. 

Pada kesempatannya, Gus Irsyad memberikan sambutan selamat datang dengan lantunan pantun untuk menyambut kehadiran orang nomor 1 di Madinah van Java, walikota pasuruan, sekaligus menyambut kehadiran gubernur jawa timur, dalam hal ini diwaliki oleh Asisten 1 Sekda Provinsi Jawa Timur. 

"Pasuruan Kota Madinah, Kabupaten Pasuruan Maslahat, Insyaallah Kota dan Kabupaten Pasuruan semakin bermanfaat" 

"Ke Kota Padang beli tahu campur, tambah ketupat tahu, semoga lekas datang Ibu Gubernur, semoga kita semua sehat selalu" 

Hingga pada berikutnya Bupati Pasuruan meresmikan Rumah Sakit NU dengan menanda tangani Prasasti Gedung Rawat Inap Rumah Sakit NU secara langsung, didampingi wakil Bupati KH. Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), KH. Imron Mutamakkin, dan Juga Hj. Aida Fitriati M.Pd.I 

"Selanjutnya malam ini sekaligus akan ditanda tangani Prasasti Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan, ini Kiyai Imron Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Kiyai Muzaqqi dan jajaran, berinisiasi membangun rumah sakit" tutur Bupati. 

Dalam sambutannya Gus Irsyad juga menyampaikan progres pembangunan Rumah Sakit NU, menjelaskan perkembangan pembangunan ruang operasi yang sudah jadi. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612