BLANTERVIO104

Cara Daftar Kartu Tanda Anggota Ansor-Banser

Cara Daftar Kartu Tanda Anggota Ansor-Banser
2023-06-24


ANSORGRATI: Program penertiban administeasi keanggotaan Ansor-Banser tahun 2023 ini melalui proses digitalisai, dengan cara ini semua anggota Ansor-Banser terdata dengan baik dan semua database tersebut langsung bermuara ke pusat. 

Program tersebut adalah penerbitan Karu Tanda Anggota (KTA), mungkin sangat penting sekali bagi anda yang terdaftar jadi anggota Ansor dan Banser. Dengan KTA inilah nantinya akan memiliki identitas secara resmi. 

Lalu bagaimana cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan KTA secara online tersebut? Apakah sulit dan ribet? Jika penasaran akan cara daftar KTA Online tersebut, maka simak terus ulasan ini sampai akhir agar rasa penasaran Anda terjawabkan. 

Bagi Anda yang sudah menjadi anggota Ansor namun belum memiliki KTA, ternyata pembuatan atau daftar KTA sendiri sudah dapat dilakukan secara online. Yang mana bisa dilakukan lewat perangkat seperti HP, laptop ataupun komputer. 

Kemudian bagi Anda yang sudah memiliki KTA tetapi hanya penerbitan dari Pengurus Cabang apakah bisa mendaftarkan ulang KTA online tersebut? Jawabanya, bisa. 

Terus anda bingung, mau pilih KTA keanggotaan Ansor atau Banser?

Jawabannya sama saja, karena Banser adalah Ansor. 

Adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) ini mungkin sangat penting sekali bagi anda yang terdaftar jadi anggota Ansor dan Banser. Dengan KTA inilah nantinya akan memiliki identitas. 

Namun sebelum mulai lanjut ke pembahasan mengenai cara daftar KTA Ansor tersebut, Anda perlu untuk mempersiapkan beberapa persyaratan atau ketentuannya. Syaratnya juga terbilang cukup mudah untuk dilengkapi, diantaranya: 

  • Perangkat : HP/smartphone, laptop atau komputer.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto memakai Jas Ansor atau Banser dengan latar belakang warna merah (max size:600kb).
  • Nomor telepon aktif.
  • Alamat email aktif. 

Dimana syarat-syarat tersebut nantinya digunakan saat pengisian data ketika daftarkan KTA Ansor secara online. Sehingga untuk bisa berjalan lancar, syarat-syarat tersebut dilengkapi terlebih dahulu. 

Cara Daftar KTA Ansor Online

Setelah mengetahui syarat diperlukan saat daftar KTA Ansor di atas, langkah selanjutnya Anda hanya perlu tahu langkah cara daftarnya. Bisa dikatakan sangat mudah sekali cara daftar KTA online ini, ikuti langkah berikut: 

Langkah 1

Buka link: https: //kta.ansor.id/ geser kebawah sambil baca isi bai'at lalu centang Setuju Bai’at Anggota 

Langkah 2

Lengkapi Biodata diri anda, kemudian klik Submit. Setelah itu User Name dan Password akan masuk ke email anda. 

Setelah langkah 1 dan 2 tersebut dilalui, tunggu hingga ada verifikasi akun yang masuk ke email anda. Kemudian kembali buka link diatas untuk memasukkan Usename dan Password yang dari email tadi. Setelah itu silahkan cetak KTA Ansor Anda.



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612