BLANTERVIO104

Gelar Reuni Diklatsar Angkatan XIII dengan Mayoran Ala Santri 

Gelar Reuni Diklatsar Angkatan XIII dengan Mayoran Ala Santri 
2023-05-23

ANSORGRATI: Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grati Kabupaten Pasuruan menggelar tasyakur sekaligus reuni peserta diklatsar Banser angkatan XIII, pada Senin (22/5) di kediaman Sahabat Kholiq Desa Rebalas Kecamatan Grati. 

Tanpa mengusung tema tersurat, kegiatan yang dikemas dengan santai tanpa ada susunan acara yang formal tersebut menuai keceriaan diantara wajah para banser angkatan XIII, hal tersebut dikarenakan semua kegiatan dilakukan bersama-sama mulai dari persiapan memasak, memanggang ikan dan lain sebagainya untuk dijadikan bahan suguhan syukuran malam itu. 

Berlasung sekitar pukul 20.30 wib hingga selesai, 30 anggota banser se PAC Ansor Grati beserta beberapa jajaran pengurus yang ikut hadir di acara tersebut, diantaranya Ketua PAC Mis'at, Misbahul Munir, Kasatkoryon, Arif Hidayat, Kasatma, Muhammad Imron Bendahara, Samsul Arifin Waka VI, dan sahabat pengurus lainnya. 

Melestarikan tradisi unik ala pesantren sekaligus menerapkan cara muassis dan pendahulu Ahlus Sunnah Wal Jamaah memperkokoh tali silaturrahmi dengan cara mayoran, dimana arti gamblangnya mayoran ini bisa disebut sebagai metode mengakrabkan santri dengan santri yang lainnya, terlebih pada santri baru. 

Melalui tim media, Misbahul Munir Kasatkoryon menyampaikan pesan kepada alumni diklatsar banser angkatan XIII untuk tetap rendah hati dan loyal kepada sesama.  

"Setinggi apapun pendidikan yg telah kita ikuti, jalani jgn sampai merubah kerendahan hati kita untuk tetap bersama sahabat-sahabat maka pintar-pintarlah kita menempatkan diri untuk terus berbagi terhadap sesama" pesannya.

Ketua PAC GP Ansor, Mis'at, juga menyampaikan harapannya kepada semua aluni diklatsar banser angkatan XIII untuk selalu menjaga solidaritas dan istiqomah dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

"Harapan kami kepada alumni diklatsar agar tetap menjaga solidaritas dan istiqomah dalam kegiatan-kegiatan ansor maupun NU." Ucapbya

"Acara mayoran seperti ini menjadi penting untuk menjaga tali silaturahmi dan mempererat hubungan emosional antar anggota maupun pengurus ansor se kecamatan Grati." Pungkas ketua Ansor Grati.



Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612