BLANTERVIO104

Cetak Kader NU melalui Diklatsar Banser Satkoryon PAC Ansor Grati

Cetak Kader NU melalui Diklatsar Banser Satkoryon PAC Ansor Grati
2023-05-20


ANSORGRATI: Bertujuan untuk mencetak kader Banser yang tangguh, militan, cakap, dan berkualitas, terlebih menjadi benteng utama untuk mengawal para Kiai atau sesepuh Nahdlatul Ulama di Grati

Sebanyak 60 peserta dari beberapa desa di Kecamatan Grati, termasuk juga dari luar grati, antusias mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan XIII di tahun 2023.

Buktinya, puluhan peserta dengan tanpa lelah mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari keansoran, kebanseran, keaswajaan, kebangsaan, PBB, halang rintang, teknis keintelan, Cyber, dan Mujahadah hingga hari terakhir pembai’atan.

Pelaksanaannya digelar secara terpusat di gedung MAN Insan Cendekia Pasuruan Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati, berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 12 s/d 14 Mei 2023

Berikut Video Dokumentasi Selama Pelaksanaan Diklatsar Banser Angkatan XIII Satkoryon PAC GP Ansor Grati Kabupaten PAsuruan.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612