BLANTERVIO104

Safari Khotmul Qur'an Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Safari Khotmul Qur'an Peringati Malam Nuzulul Qur'an
2023-04-09




ANSORGRATI: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Grati memiliki banyak inovasi untuk menjalin ukhuwah islamiyah dengan sesama anggota maupun masyarakat setempat, diantaranya ialah Safari Khotmul Qur'an yang secara eksklusif dilaksanakan untuk mengisi bulan penuh berkah Ramadhan 1444 H ini. 

Dilaksanakan secara bergantian dari masjid ke masjid diwilayah Grati, kali ini PAC GP Ansor Grati memilih melangsungkan kegiatan tersebut di Masjid Baitur Rahmat Dusun Kajarkuning Desa Kedawungwetan pada Jum'at (7/4/2023). 

Berlangsung dengan khidmat, acara tersebut mampu menarik perhatian takmir masjid, remaja masjid baitur Rahmat juga ketua ranting Nahdhatul Ulama Desa Kedawungwetan. 

Mendapati respon positif dari tokoh pemangku agama setempat, Ketua Ranting NU Kedawungwetan H. Abd Manap, menyampaikan harapannya pada kegiatan tersebut dapat mengajak remaja kedawungwetan untuk berkiprah di NU khususnya. 

"Harapannya kita bisa mengajak remaja di kedawung wetan untuk berkiprah di NU, dan kedepannya" tuturnya. 

"Semoga kegiatan ini menjadi jalan sambung tali silaturahmi bagi seluruh anggota Ansor di seluruh ranting se Kecamatan Grati" sambungnya. 

Sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur'an yang hanya ada di bulan Ramadhan, Ketua PAC GP Ansor Grati, Mis'at, dalam sambutannya menyampaikan khikmah di balik kegiatan safari khotmul qur'an tersebut. 

"Kegiatan malam hari ini kebetulan bertepatan juga di malam Nuzulul Qur'an, semoga kita mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan", ucapnya ketua. 

"Adanya kegiatan ini juga merupakan bentuk Syiar Ansor, kami harap lebih meluas lagi" sambungnya. 

Menyampaikan jadwal berikutnya tentang safari khotmul qur'an, sekaligus menutup sambutannya, Mis'at mengajak Anggota dan jamaah pada malam hari itu untuk bisa bergabung pada pertemuan yang akn datang. 

"Kegiatan Tadarus Keliling ini akan berlanjut di Ranting Cukurgondang pada tanggal yang nanti akan kami sampaikan di grup", pungkasnya.





Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612