BLANTERVIO104

Pemuda Ansor Bagi-bagi Takjil Bersama Fatayat Grati

Pemuda Ansor Bagi-bagi Takjil Bersama Fatayat Grati
2023-04-15

Foto: Nuris Shibyan

ANSORGRATI: Berbagi kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal dianjurkan oleh agama. Seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan berbagi takjil. 

Mengikuti anjuran dibulan suci ramadhan kali ini, GP Ansor berkolaborasi dengan Fatayat dan banom lain di Grati menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis keseluruh masyarakat di kecamatan Grati yang bertumpuh di jl raya Trewung depan kantor MWCNU Grati, Sabtu, 15/04/2023. 

"Pembagian takjil ini bentuk peringatan Harhah GP Ansor ke-89, juga sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa. Sehingga pada kesempatan ini juga bukan hanya yang memiliki naluri berbagi, tapi akan lebih dari itu". Kata Mis'at, Ketua Ansor Grati. 

Bulan Ramadhan merupakan momen untuk menempa diri  bagi seorang muslim dengan berpuasa dan zakat, juga dengan meningkatkan amal kebaikan. 

Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga," pungkasnya. 

Bersambung

Baca Juga: Peringati Harlah Ansor 89, Ansor Grati Buber

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612