BLANTERVIO104

Ansor Grati Siapkan Posko Mudik Lebaran 2023

Ansor Grati Siapkan Posko Mudik Lebaran 2023
2023-04-20

ANSORGRATI: Pinpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor, membangun pos pengamanan dan pelayanan untuk menghadapi aktivitas masyarakat pada saat arus mudik dan balik, serta libur Lebaran 2023. 

Posko ini didirikan di lokasi yang strategis. Terletak kantor MWCNU Grati beralamat di Desa Trewung Kecamatan Grati, Lokasinya di pinggir jalan dan memiliki sarana MCK sekaligus tempat ibadah, sehingga pemudik bisa istirahat sambil shalat. 

Mengusung tema Posko Lebaran Persaudaraan, Ketua PAC GP Ansor Grati, Mis'at meneruskan intruksi pendirian posko mudik ini dari PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, dengan menunjuk Abd Rohim sebagai Koordinator Posko Mudik Lebaran kali ini. 

Mis'at mengatakan Posko ini didirikan berbarengan dengan pengaktifan posko mudik oleh PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan. 

“Keberadaan posko ini satu komando dengan posko-posko mudik yang tersebar diberbagai wilayah kerja PC GP Ansor Kab. Pasuruan,” ujar Ketua Ansor Grati. (Kamis,20/4/2023) 

Sementara personel yang berjaga bersifat sukarela dar anggota Ansor dan pasukan Banser Satkoryon Grati. 

Bersambung

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612