BLANTERVIO104

Merawat Jagat, Memakmurkan Masjid dengan Manaqib

Merawat Jagat, Memakmurkan Masjid dengan Manaqib
2023-02-20

ANSORGRATI: Marhabban ya Ramadhan, menjelang jumpa bulan suci ramadhan sekaligus peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, umat muslim di Grati gelar Penutupan sementara kegiatan Manaqib Syeikh Abdul Qodir, tepatnya di Dusun Tegalan 2 Desa Kalipang Kecamatan Grati.

Berjalan sesuai rencana penyelenggara yang didukung cerahnya cuaca pada hari itu, Ahad 19/2/2023 bertempat di Masjid Nurus Su'ada' dengan kisaran jamaah hadir sejumlah 150 jamaah, terdiri dari takmir masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, dan istimewahnya ketua Ansor Grati Mi'at, S.Pd.I, ikut hadir dimajelis tersebut.

Menyampaikan pentingnya melestatikan dan merawat jagat lewat manaqib, dalam sambutannya Mis'at mengajak jamaah untuk selalu menjaga kemakmuran masjid, dengan kegiatan-kegiatan yang positif pastinya.

"Pentingnya memakmurkan masjid, diantaranya melaksanakan sholat berjamaah dimasjid, membersihkan masjid apabila kita menemukan kotoran yang ada di lantai masjid itu juga termasuk salah satunya", ucap mis'at.

(Ilur/Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612