BLANTERVIO104

Malam Resepsi 1 Abad NU, Nahdhiyin Padati Gor Delta Sidoarjo

Malam Resepsi 1 Abad NU, Nahdhiyin Padati Gor Delta Sidoarjo
2023-02-07


ANSORGRATI: Kedatangan jamaah resepsi akbar 1 Abad Nu dari berbagai daerah dijawa timur, bahkan dari luar pulau memadati area GOR Delta Sidoarjo, pada malam puncak 1 Abad NU, Selasa (7/2/2023)

Bejibunnya nahdhiyin yang ingin menyaksikan perhelatan 100 tahun NU ini memaksa petugas, banser dan aparat kepolisian untuk mengeluarkan tenaga ekstra mengahadapi jutaan Nahdhiyin yang ingin memasuki area dalam gor. 

Memang tak dapat dipungkiri, perayaan resepsi 1 abad ini mampu menarik perhatian nahdhiyin untuk ikut merayakannya, tidak hanya nahdhiyin dalam negeri, warga NU dari luar negri pun sampai kepincut ingin menghadiri resepsi 1 abad ini.

Memadati area luar gor delta, jamaah yang datang dan ingin mengikuti resepsi 1 abad ini rela menggelar alas di sekitar jalan untuk menyimak prosesi acara melalui layar outdor yang disediakan panitia diluar gor.


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612