BLANTERVIO104

Kader NU Grati dirikan Dapur Umum

Kader NU Grati dirikan Dapur Umum
2023-02-12

ANSORGRATI: Guyuran hujan deras dengan intensitas debit air yang kian meninggi dari hulu mulai hari Jum'at,10/02/2023 yang mengakibatkan banjir didataran bawah wilayah grati 

Berawal dari ide dan pemikiran bersama saat terjadinya banjir yang merendam beberapa wilayah kecamatan grati, diantaranya Desa Ranuklindungan, tinggi genangan hampir selutut orang dewasa, dan wilayah terparah yang tergenang banjir diantaranya Dusun Krawan, Desa Kedawungwetan, dan Dusun Kebrukan Desa Kedawungkulon, ketinggian air mencapai hampir setinggi 2 meter.

Kader Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Grati, membuka Posko Bencana Banjir yang terletak di Desa Kedawungwetan berupa dapur umum yang akan memasok makanan siap santap untuk penyintas banjir.

Bermodalkan tekad dan iuran seadanya, berjiwa sosial kemanusiaan para kader NU dari Ansor, Banser, Fatayat, IPNU pada Sabtu, 11/02/2023 sore, dengan sigap mendirikan posko dapur umum tersebut. 

Adanya dapur umum ini mampu menarik perhatian beberapa instansi, komunitas bahkan perorangan untuk membantu dan menyumbangkan logistik kebutuhan di dapur umum. 

Baca Juga:

Serba Serbi 1 Abad NU, Sebelum Apel Pasukan Pengamanan, Banser Sidoarjo Pijat Kepala Bupati

Amaliyah dan Persiapan 1 Abad NU

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612