BLANTERVIO104

Tunda Diklatsar untuk 1 Abad NU

Tunda Diklatsar untuk 1 Abad NU
2023-01-19
Kholilur Rohman, Ketua MDS RA (kiri); Mis'at, Ketua PAC GP Ansor Grati (tengah); dan Arif, Sekretaris MDS RA (kanan)

ANSORGRATI: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Grati, kembali menggelar acara rutinan Ngaji dan Sholawatan. Bertempat di Ranting Kalipang, Kediaman Sahabat In'am pada Rabu malam, 18/01/2023.

Meskipun cuaca dibeberapa wilayah kecamatan grati tidak merata, ada sebagian daerah yang terguyur hujan, ada juga disebagian wilayah yang cuaca malam itu cerah, meskipun demikian anggota dan pengurus PAC maupun Ranting banyak yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam teknisnya, acara MDS RA malam itu dilaksanakan sebagaimana biasanya, pembukaan, pembacaan surat Al Waqi'ah, Al Mulk dan sholawat Nariyah, ditutup Do'a dan sambung koordinasi pengurus dan anggota lain.

Sambutan demi sambutan disampaikan pengurus PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor, beberapa poin agenda kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan, mulai dari persiapan pelaksanaan Pelatihan Dasar Banser (Diklatsar), dan banyak menyinggung tentang persiapan gelaran akbar 1 Abad NU yang akan dilaksanakan bulan depan di Gelora Delta, Sidoarjo.

Tentang Diklatsar, yang akan digelar pada bulan Februari nanti tidak dapat dilaksanakan karena pada bulan tersebut terdapat banyak kegiatan yang bersamaan. 

"Untuk Diklatsarnya ditunda dulu, karena dari pengurus PC, pada bulan Februari depan banyak kegiatan yang berbarengan, maka dari itu Diklatsar PAC Grati akan dilaksanakan setelah acara 1 Abad NU". Tutur Mis'at dihadapan Majelis Dzikir dan Sholawat.

Disamping informasi tentang pelaksanaan Diklatsar, Ketua PAC GP Ansor Grati, Mis'at,  juga sampaikan intruksi yang didapat dari Pengurus Cabang kepada jamaah MDS RA tentang kesiapan anggota Ansor dan Banser untuk bisa hadir di acara 1 Abad NU mendatang, terkait teknis pemberangkatan ke Sidoarjo, Tim Koreografi pengisi acara di tengah stadion khusus Banser, juga persiapan latihan bagi sahabat-sahabat Ansor/Banser yang siap ikuti koreografi.

"Karena hari sabtu nanti itu gladi bersih tim koreografi dari banser, dan untuk pemberangkatan kalau dari Pengurus cabang (PC) nanti menyiapkan kendaraan, kita dari pengurus PAC bisa mengantarkan tim koreo ke PC untuk berangkat bersama-sama dari PC ke Sidoarjo". Sambung Ketua.

"Jadi, kami harap secepatnya untuk satkorkel (Satuan Koordinasi Kelompok) tiap ranting menyampaikan pada anggotanya siapa saja yang siap ikut gladi bersih koreografi pada sabtu, 21 januari 2023 lusa, di Gelora Delta Sidoarjo, saya secepatnya membuat list siapa saja yang ikut besok, dan disampaikan di grup," pungkas ketua, sembari sampaikan salam penutup sambutannya. (Ang)


Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612