BLANTERVIO104

Khidmah di NU dengan Bersholawat Melalui MDS RA.

Khidmah di NU dengan Bersholawat Melalui MDS RA.
2023-01-08

ANSORGRATI: Pengurus Ranting GP Ansor Gratitunon, menerapkan kecintaannya kepada Nabi Agung SAW melalui majelis sholawat, dan juga sebagai bukti khidmahnya terhadap NU, dikemas dalam Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA), Pengurus Ranting GP Ansor bersama masyarakat setempat kumandangkan sholawat pada Minggu, 08/01/2023.

Bertempat dikediaman M. Syukron, Ketua Ranting GP Ansor Gratitunon, acara sholawat tersebut berlajan dengan khidmah dan lancar dihadiri oleh Pengurus PAC Ansor Grati, pengurus dan anggota Ansor Gratitunon, serta masyarakat sekitar Desa Gratitunon, dengan jumlah hadir berkisar 52 orang, acara dimulai pukul 18.30 petang hingga selesai. 

Mengusung tema Ansor Bersholawat, harapan dari ketua Ansor Gratitunon acara tersebut dapat dijalankan secara istiqomah di lingkungan Gratitunon. Juga kedepannya bisa membentuk kader-kader yang berkhidmah di NU.

"Disamping sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui majelis sholawat, dan ngalap barkah para Muassis Nahdhatul Ulama, selain itu tujuan dilaksanakannya MDS Rijalul Ansor PR Gratitunon ini adalah untuk menambah ke-Istiqomahan anggota juga di prioritaskan bisa menambah kader-kader Ansor dikalangan milenial saat ini" Ujar Ketua Ansor Gratitunon

Hingga acara berakhir, ditutup dengan sarasehan ngobrol tentang organisasi dan lain-lain, sembari menikati hidangan dari tuan rumah. 

(Ang)

Kontributor: M. Syukron

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612