BLANTERVIO104

HAPPY NU YEAR: Gema Sholawat Malam 2023

HAPPY NU YEAR: Gema Sholawat Malam 2023
2023-01-05


ANSORGRATI: Cara Ansor Grati di malam pergantian tahun 2022 menuju ke 2023, menggemakan sholawat dan do'a bersama di balaidesa Kalipang, bertajuk "Happy NU Year", Majelis Dzikir dan Sholawat Gerakan Pemuda Ansor, itu dilaksanakan malam sekitar pukul 19.30 wib pada hari sabtu, 31 Desember 2022. 

Merupakan kegiatan tahunan kali kedua ditempat yang sama seperti tahun lalu, Ansor Grati gelar Majelis sholawatan dimalam penghujung pergantian tahun Masehi. 

Dengan niatan mendapat Syaf'at Baginda Nabi Muhammad SAW, barokah Muassis Nahdhatul Ulama', sambung sillaturrahmi antar anggota, juga bisa bersinergi dengan pemerintah desa dan Karang Taruna Trunojoyo Desa Kalipang Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dimajelis tersebut, Kepala Desa Kalipang, Noval Riza selaku tuan rumah bersama beberapa perangkat desa, Ro'is Syurya MWCNU Grati, Ketua FKDT Grati, Ketua PAC Pagar Nusa Grati, Ketua Lembaga Batsul Masail Grati, pemuda Karang Taruna Desa Kalipang, Ketua KNPI Kecamatan Grati, Ketua MWCNU Kecamatan Grati dan tokoh masyarakat setempat.

Harapan demi harapan yang disampaikan Mis'at, Ketua Ansor Grati, untuk terus berkhidmat, melangkah kedepan dengan baik, cara bersinergi dengan pemdes setempat.

"Supaya kenal dan bersinergi, lewat agenda tahunan ini sebagai bentuk memasyarakatkan Ansor dan mengansorkan masyarakat,” jelas ketua PAC GP Ansor Grati.

Tak hanya itu, pria asli pribumi kalipang itu juga menyinggung macam persoalan kenakalan remaja saat menyambut tahun baru. Agenda tersebut dimaksudkan sebagai upaya meminimalisir kenakalan remaja saat malam pergantian tahun. 

“Iya, salah satunya juga bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja, euforia berlebihan kebut-kebutan motor di jalan saat tengah malam,” ujarpnya.

Tentang MDS RA, Majelis Dzikir dan Sholawat yang menjadi agenda rutin 2 kali sebulan, dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan komunikasi langsung anggota dan pengurus. 

"Harapan kami, kegiatan MDS Rijalul Ansor yang sudah istiqomah kita jalankan 2 kali sebulan ini, kedepannya tidak hanya safari dari rumah kerumah anggota saja, melainkan bisa keliling ke masjid/musholla di ranting, juga bergantian ke balaidesa di seluruh wilayah Kecamatan Grati" pungkas ketua 

Menutup acara dalam sambutannya, Rois Syurya MWCNU Grati, A.Sochib, menyampaikan pesan kepada Ansor Grati, agar selalu kompak, dan selalu semangat berkhidmah di NU, "Siapa saja yang masuk NU, saya anggap santriku, dan siapa saja yang mau ngurusi (khidmat) di NU, saya do'akan masuk surga" tutup Ro'is, menukil pesan KH. Hasyim Asy'ari. (Ang)

Dokumentasi:










Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612