BLANTERVIO104

DEPSUM88, Rutin Adakan Bersih Dusun

 DEPSUM88, Rutin Adakan Bersih Dusun
2023-01-20


ANSORGRATI: Salah satu bentuk rangsangan dari pemerintah desa yang diterapkan kepada warganya, yakni dengan menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, pastinya.

Merupakan rutinitas tiap hari jum'at, bersih-bersih lingkungan sekitar Dusun Tegalan 3, RT.06 RW. 11, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, yang dijalankan oleh DEPSUM88 (Deretan Pemuda Sakti untuk Masyarakat), bersama warga tegalan, Kepala Dusun, dan Kepala Desa Kalipang.  

Noval Riza, Kepala Desa Kalipang sampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini. "Maksud dan tujuan kegiatan ini tak lain adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, menjaga infrastruktur yang ada agar tidak cepat rusak, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman enak dipandang." Tutur Kades.

Mendapati antusias dan semangat dari warga Tegalan, Burasim, Koordinator pelaksana kegiatan Jum'at Bersih tersebut sampaikan kesannya.

"Salut dengan pemuda Tegalan 3 satu komando untuk menjaga lingkungan." Ucap Burasim

Berjalan sesuai harapan, kegiatan jum'at bersih tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 wib hingga selesai, diikuti sekitar 16 orang, terdiri dari para pemuda tegalan 3, ketua RT/RW,  warga dusun setempat, dan Kades Kalipang. Tidak hanya itu, kades Noval juga turut memberikan dukungan berupa sejumlah uang tunai untuk kebutuhan konsumsi dan lain-lain. (Ang)

Kontributor: Zainulloh

Dokumentasi:












Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612