BLANTERVIO104

Koreografi: Bentuk Khidmat Banser Kepada NU

Koreografi: Bentuk Khidmat Banser Kepada NU
2023-01-27

ANSORGRATI: Menuju satu abad Nahdhatul Ulama', Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) merayakannya dengan beberapa kegiatan akbar dipenjuru tanah Jawa, salah satunya perayaan puncak satu abad NU yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, 7/2/2023.

Menampilkan koreografi 15.000 pasukan banser ditengah stadion menjadi perhatian khusus disetiap Pengurus Cabang (PC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor se Jawa Timur.

Mendapati hal tersebut, sebagai bentuk khidmat kepada Nahdhatul Ulama, melalui Kasatkoryon Banser PAC GP Ansor Grati, Misbahul Munir, menyiapkan pasukan bansernya untuk berkontribusi ikut serta dalam penampilan koreografi 15.000 banser, mendatang.

Membutuhkan latihan intensif untuk mendapatkan hasil penampilan yang terbaik, Kasatkoryon mengajak Banser Grati untuk latihan koreografi.

Tepat pada kamis (27/01/2023) malam, pasca rapat pembahasan poin-poin untuk anggota Ansor, sekaligus koordinasi pengurus serta anggota PAC Ansor Grati dan Ranting, anggota Banser se PAC Grati.

Mendapati informasi dari Kasatkorcab tentang jumlah target personil banser sebanyak 2000 personil, kasatkoryon sampaikan harapannya sekaligus menjelaskan kepada sahabat banser untuk ikut dalam barisan koreografi.

"Karena dikebanseran kemarin masih ada kekurangan personil untuk mencapai target 2.000 personil se Kabupaten Pasuruan, kenapa saya mengingikan Grati bisa mengisi, karena eman-eman sahabat, karena satu-satunya yang bisa masuk area stadion itu adalah sahabat banser, dan juga diberi sertifikat oleh PBNU, langsung" jelasnya

Meneruskan hasil koordinasi antara Kasatkorcab dengan Bupati Pasuruan yang sekaligus Kasatkorwil Banser Jawa Timur, (Gus Irsyad), tentang dispensasi kerja, dalam hal perijinan kerja untuk anggota banser yang ikut koreografi. 

Kasatkoryon, Misbahul Munir menyampaikan kepada para banser yang hadir malam itu bahwa Bupati Pasuruan akan memberikan surat ijin khusus yang ditujukan ke instansi atau perusahaan dimana tempat anggota banser bekerja.

"Kemarin sahabat Kasatkorcab mengatakan sudah berkoordinasi dengan Bupati, bahwasannya bagi sahabat banser yang terkendala perijinan ditempat kerjanya, bisa mengajukan perijinan, jadi mengumpulkan fotocopy KTP, kumpulkan ke saya, nanti saya sampaikan ke Kasatkorcab dan langsung biar diajukan ke Staf Kabupaten untuk mengirimkan data sahabat-sahabat semua ke perusahaan tempat sahabat kerja," jelasnya.

Menutup sambutannya, Kasatkoryon Grati ajak semua anggota banser latihan koreografi. (Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612