BLANTERVIO104

Alasan KH Yahya Cholil Staquf Undang Artis di Harlah 1 Abad NU

Alasan KH Yahya Cholil Staquf Undang Artis di Harlah 1 Abad NU
2023-01-29
KH Yahya Cholil Staquf: Laksanakan dengan niat untuk mengambil barokah dari NU

ANSORGRATI: Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) undang para artis ibukota pengisi acara gelaran satu abad Nahdhatul Ulama yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.

Sederet Artis, seniman ibukota yang akan menyumbangkan penampilannya di peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdhatul Ulama (NU) pada Selasa, 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur bersama Pengurus NU Pusat, duduk bersama dalam Konferensi Pers di Lobi Gedung PBNU, Jum'at (27/01/2023).

Didampingi menteri BUMN, Erick Tohir dan punggawa Band Legendaris Indonesia, Kaka (Slank), ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf himbau warga Nahdhiyin yang akan hadir dalam acara resepsi harlah 1 Abad NU dengan niatan yang baik.

"Mari kita laksanakan dengan niat untuk mengambil barokah dari NU. Kita bukan hanya ingin bersenang-senang dan berhura-hura, tapi kita ingin mengambil barokah kepada Nahdhatul Ulama," kata Ketum PBNU dalam konferensi pers di Lobi Gedung PBNU

Upaya untuk mengambil barokah itu, disampaikannya semata untuk menciptakan momentum peringatan Harlah 1 Abad NU patut dikenang dalam kurun waktu yang lama hingga menuju abad kedua Nahdhatul Ulama.

"Mudah-mudahan cerita tentang peringatan Harlah 1 Abad NU akan terus menjadi cerita yang dituturkan kepada generasi-generasi berikutnya, sampai akhir abad kedua. Insyaallah," kata Kiyai.

Juga disampaikannya kepada pengurus PBNU, panitia Harlah, dan deretan artis pengisi acara harlah 1 Abad NU di Sidoarjo nanti hanya untuk menambil barokah Nahdhatul Ulama.

"Karena itu hakikatnya adalah bentuk ibadah, juga merupakan keharusan bahwa kita melaksanakannya dengan khusyuk," pesan Gus Yahya.

"Jadi, mari kita datang ke Sidoarjo tanggal 7 Februari 2023, hari selasa. Mari kita datang dan mengikuti semua kegiatannya dengan khusyuk," imbuhnya.

(Ang)





Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612