BLANTERVIO104

45 Gerakan Koreo Sambut 1 Abad NU

45 Gerakan Koreo Sambut 1 Abad NU
2023-01-08


ANSORGRATI: Persiapan untuk menyambut harlah 1 abad NU, yang akan digebyarkan di Stadion Delta Sidoarjo, pada tanggal 7 Februari 2023, nanti, PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan adakan latihan khusus bagi para banser di gedung Graha Aldjufri, Warungdowo, Pasuruan (8/01/2023). 

Sejumlah 15 ribu pasukan banser yang akan di kerahkan pada saat Harlah nanti, M. Kosim, selaku Kasatkorcab PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan sampaikan pesan sekaligus sebagai intruksi kepada para banser yang hadir pada saat itu untuk mengikuti latihan koreografi selama empat kali pertemuan kedepan. 

"Berjumlah 2.000 pasukan dari Kab. Pasuruan yang akan dikerahkan untuk menyambut harlah 1 Abad NU, nanti. Saya harap kesiapannya sahabat banser se wilayah kerja PCNU Kabupaten Pasruan untuk mengikuti latihan koreografi selama 4x kedepan, 3 minggu di Gedung ini dan 1x pertemuan terakhir di Stadion Pogar, Bangil" tutur Kosim. 

Instruktur Koreografi Khamim dan Doni (merah)

Tiga personil dari PAC Ansor Grati, yakni, Sahabat Bakri, Yahya dan Jeki, mengikuti prosesi latihan sore itu, sebanyak 45 gerakan disetiap hitungan, gerakan koreo yang sudah ditetapkan oleh pusat untuk menyambut harlah 1 Abad NU itu dipraktekkan langsung sekitar 3 jam dan memicu semangat para banser saat menerima intruksi gerakan koreografi dari 2 instruktur, yakni sahabat Khamim dari Rejoso dan sahabat Doni, dari Tutur.

(Ang)

Share This Article :
Ansor Grati

Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda justru saat tengah tumbuhnya semangat untuk mendirikan organisasi kepemudaan Islam.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7727397263311926612